Beranda > Artikel, Kesehatan, Menarik > Triclosan Dalam Sabun Menyebabkan Penyakit

Triclosan Dalam Sabun Menyebabkan Penyakit

llison Aiello, seorang profesor di University of Michigan School of Public Health menerbitkan sebuah studi yang menunjukkan bahwa triclosan yang masuk ke tubuh kita melalui sabun, odol, Dll adalah penyebab umum dari Alergi terutama anak-anak.

Tidak hanya triclosan tapi juga Bisphenol A (BPA) yang ditemukan dalam sabun atau mungkin lebih sering kita dengar dalam plastik seperti lapisan-lapisan pada kaleng makanan dan botol bayi, juga mungkin menjadi masalah utama penyebab kurangnya daya tahan tubuh kita (kekebalan tubuh).

Peneliti membandingkan BPA kemih dan triclosan dengan sitomegalovirus (CMV) . Dari data yang dikumpulkan dari 2003-2006 Nasional Pemeriksaan Kesehatan dan Gizi Survey. Dan di duga baik triclosan dan BPA telah lama menjadi penyebab dari masalah kesehatan di dunia.

Komisi Eropa memutuskan untuk melarang BPA dari botol bayi pada hari Kamis, hanya seminggu setelah Senator Dianne Feinstein (D-CA) mengusulkan larangan tersebut.

Dewan Kimia Amerika menganggap masalah ini adalah masalah yang prematu atau cacat, tidak ada cukup bukti untuk membuktikan itu. ACC Steve Hentges mengatakan kepada USA Today: “Berdasarkan ilmu pengetahuan, sebuah panel pakar internasional yang diselenggarakan oleh Organisasi Kesehatan Dunia baru-baru ini menyimpulkan bahwa tindakan kesehatan masyarakat di BPA masih prematur.”

Karena badan pengawasan makana dan obat-obatan America atau  Food and Drug Administration (FDA) baru memulai penelitiannya tentang kebenaran dari berita ini Pihak Ameria belum bisa menerbitkan peraturan tentang pemberhentian penggunaan bahan kimia ini.

  1. 4 Agustus 2013 pukul 3:25 AM

    Why viewers still use to read news papers when in this technological globe all is
    accessible on web?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: