Beranda > Berita Terkini > Menhub: Debu Vulkanik Tidak Sampai ke Jakarta

Menhub: Debu Vulkanik Tidak Sampai ke Jakarta

Fajar Pratama – detikNews

Yogyakarta – Sejumlah maskapai penerbangan asing menunda jadwal penerbangan ke Jakarta karena disebutkan ada debu vulkanik yang sampai ke Bandara Soekarno Hatta. Menteri Perhubungan Freddy Numberi menegaskan bahwa debu vulkanik tidak sampai ke Jakarta.

“Saya klarifikasi Jakarta itu tidak terkena dampak (debu vulkanik) sampai dengan saat ini,” ujar Freddy dalam jumpa pers seusai rapat koordinasi penanggulangan bencana yang dipimpin oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Gedung Agung, Yogyakarta, Sabtu (6/11/2010) malam.

Freddy menyebutkan beberapa maskapai asing yang membatalkan penerbangan ke Jakarta sebagai imbas negatif dari Notice to Airman yang dikeluarkan pihak maskapai penerbangan Australia. Padahal peringatan ini tidak benar dan membuat maskapai lain khawatir.

“Ada beberapa internasional flight yang tidak terbang ke indonesia. Ini akibat, peristiwa kemarin di Batam. Kemudian pihak Australia  mengeluarkan notice to airman yang sekaligus dikaitkan dengan pergerakan vulkanik.” terang dia.

Menurut Freddy, pihaknya menjelaskan hal ini berdasarkan data yang akurat dari BMKG. “Kita selalu kerjasama dengan pihak BMKG, dan badan vulkanologi dari kementerian ESDM, Kita monitor betul pergerakan daripada awan panas itu. Dan tidak mengarah ke Jakarta,” paparnya.

Fredy juga meyakinkan masyarakat bahwa kondisi bandara Soekarno-Hatta saat ini tetap berada dalam situasi yang kondusif. Dia memberi bukti, penerbangan maskapai Garuda yang tetap lancar menuju Jepang dan Dubai.

Seperti diberitakan sebelumnya, Maskapai penerbangan asing menunda jadwal penerbangan ke Jakarta, Indonesia. Hal ini dipengaruhi oleh isu bahwa abu vulkanik Gunung Merapi telah mencapai Jakarta.

//

Kategori:Berita Terkini
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: