Beranda > Lowongan Kerja > Pemerintah Rekrut 325 Ribu PNS tahun 2009

Pemerintah Rekrut 325 Ribu PNS tahun 2009

STOP PRESS!!!

Info LOWONGAN CPNS TERBARU September – Oktober 2009/2010 (klik link di bawah)

1. CPNS UGM Jogja 2009
2. CPNS BADAN SAR NASIONAL 2009
3. CPNS ESDM 2009/2010
4. CPNS Universitas Jember (UNEJ) 2009

APARATUR NEGARA: 2009, Pemerintah Rekrut 325 Ribu PNS

JAKARTA (Lampost): Sekretaris Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) Tasdik Kinanto menyatakan tahun ini akan ada penerimaan 325 ribu PNS secara nasional, 50 ribu di antaranya dialokasikan untuk pemerintah pusat.

“Pelaksanaan penerimaan PNS sendiri diserahkan kepada instansi yang bersangkutan dengan bekerja sama dengan universitas setempat,” kata Tasdik di Gedung Kementerian Negara, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (24-9).

Tasdik menambahkan penerimaan pegawai dilakukan karena tahun ini ada sekitar 125 ribu PNS (pegawai negeri sipil) yang pensiun.

Tenaga yang dibutuhkan untuk penerimaan PNS tahun ini adalah tenaga teknis seperti guru, dosen, dan tenaga teknis di bidang tertentu seperti di Departemen Perhubungan dan Departemen Pekerjaan Umum (PU).

“Saya juga sudah memerintahkan seluruh instansi baik di daerah maupun pusat dalam membuka lowongan agar memerinci secara jelas jumlah yang diminta, kualifikasi, jenjang pendidikan, dan penempatan agar tidak ngawang-ngawang. Setelah itu, baru kita setujui,” ujar dia.

Untuk pemerintah pusat, ujar Tasdik, pengangkatan pegawai bisa dilakukan pada Oktober 2009. “Sedangkan untuk pemerintah daerah, pengangkatan baru dapat dilakukan pada bulan Januari 2010,” kata Tasdik.

Tunjangan Kinerja

Kementerian Negara PAN juga menilai institusi TNI, Polri, dan Kejaksaan Agung telah berhasil melakukan reformasi birokrasi. Berkaitan dengan itu, ketiga institusi penegak hukum itu pada 2010 akan mendapatkan tambahan tunjangan kinerja.

Menurut Tasdik, besaran penambahan tunjangan kinerja bergantung pada tingkat keberhasilan upaya reformasi dari masing-masing instansi.

“Penilaian akan dilakukan oleh Tim Independen dan diputuskan oleh Tim Pengarah Reformasi Birokrasi Nasional yang terdiri dari Menteri Keuangan, Menneg PAN, dan KPK,” ujar Tasdik. n R-2

sumber: http://lowongancpns.blogsome.com/

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: