Beranda > Artikel, Kesehatan > Penemuan Terbaru Mengenai Kanker Hati! Jangan Tidur Larut Malam!

Penemuan Terbaru Mengenai Kanker Hati! Jangan Tidur Larut Malam!

Para dokter di National Taiwan Hospital baru-baru ini mengejutkan dunia kedokteran karena ditemukannya kasus seorang dokter muda berusia 37 tahun yang selama ini sangat mempercayai hasil pemeriksaan fungsi hati(GOT,GPT),tetapi ternyata saat menjelang Hari Raya Imlek diketahui positif menderita kanker hati sepanjang 10 cm! Selama ini hampir semua orang sangat bergantung pada hasil indeks pemeriksaan fungsi hati (Liver Function Index). Mereka menganggap bila pemeriksaan menunjukkan hasil ind ex yang normal berarti semua OK. Kesalahpahaman macam ini ternyata juga dilakukan oleh banyak dokter spesialis. Benar-benar mengejutkan, para dokter yang seharusnya memberikan pengetahuan yang benar pada masyarakat umum,ternyata memiliki pengetahuan yang tidak benar.

Pencegahan kanker hati harus dilakukan dengan cara yang benar.Tidak ada jalan lain  kecuali mendeteksi dan mengobatinya sedini mungkin,demikian kata dokter Hsu Chin Chuan. Tetapi ironisnya, ternyata dokter yang menangani kanker hati juga bisa memiliki pandangan yang salah, bahkan menyesatkan masyarakat, inilah penyebab terbesar kenapa kanker hati sulit untuk disembuhkan.

Penyebab utama kerusakan hati adalah :

1. Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang adalah penyebab paling utama.

2. Tidak buang air di pagi hari.

3. Pola makan yang terlalu berlebihan.

4. Tidak makan pagi.

5. Terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan.

6. Terlalu banyak mengkonsumsi bah an pengawet, zat tambahan, zat pewarna,Pemanis buatan.

7. Minyak goreng yang tidak sehat. ! Sedapat mungkin kurangi penggunaan minyak goreng saat menggoreng makanan hal ini juga berlaku meski menggunakan minyak goreng terbaik sekalipun seperti olive oil. Jangan mengkonsumsi makanan yang digoreng bila kita dalam kondisi penat,kecuali dalam kondisi tubuh yang fit.

8. Mengkonsumsi masakan mentah (sangat matang) juga menambah beban hati . Sayur mayur dimakan mentah atau dimasak matang 3/ 5 bagian. Sayur yang digoreng harus dimakan habis saat itu juga, jangan disimpan.

Kita harus melakukan pencegahan de! ngan tanpa mengeluarkan biaya tambahan.Cukup atur gaya hidup dan pola makanan sehari-hari. Perawatan dari pola makan dan kondisi waktu sangat diperlukan agar tubuh kita dapat melakukan penyerapan dan pembuangan zat-zat yang tidak berguna sesuai dengan jadwalnya.

Sebab:

*. Malam ha! ri pk 9 – 11 : adalah pembuangan zat- zat tidak berguna/beracun(de-toxin) di bagian sistem antibodi (kelenjar getah bening). Selama durasi waktu ini seharusnya dilalui dengan suasana tenang atau mendengarkan musik. Bila saat itu seorang ibu rumah tangga masih dalam kondisi yang tidak santai seperti misalnya mencuci piring atau mengawasi anak belajar, hal ini dapat berdampak negatif bagi kesehatan.

*. Malam hari pk 11 – dini hari pk 1 : saat proses de-toxin di bagian hati,harus berlangsung dalam kondisi tidur pulas.

*. Dini hari pk 1 – 3 : proses de-toxin di bagian empedu, juga berlangsung dalam kondisi tidur. *. Dini hari pk 3 – 5 : de-toxin di bagian paru-paru. Sebab itu akan terjadi batuk yang hebat bagi penderita batuk selama durasi waktu ini.Karena proses pembersihan (de-toxin) telah mencapai saluran pernafasan, maka tak perlu min um obat batuk agar supaya tidak merintangi proses pembuangan kotoran.

*. Pagi pk 5 – 7 : de-toxin di bagian usus besar, harus buang air di kamar kecil. *. Pagi pk 7 – 9 : waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil,harus makan pagi. Bagi orang yang sakit sebaiknya makan lebih pagi yaitu sebelum pk 6:30. Makan pagi sebelum pk 7:30 sangat baik bagi mereka yang ingin menjaga kesehatannya. Bagi mereka yang tidak makan pagi harap merubah kebiasaannya ini, bahkan masih lebih baik terlambat makan pagi hingga pk 9-10 daripada tidak makan sama sekali.

Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang akan mengacaukan proses pembuangan zat-zat tidak berguna.Selain itu,dari tengah malam hingga pukul 4 dini hari adalah waktu bagi sumsum tulang belakang untuk memproduksi darah. Sebab itulah, tidurlah yang nyenyak dan jangan begadang!!!!

Just onother information from milis… it’s depend to you

  1. 5 Agustus 2009 pukul 10:48 AM

    info bagus nih, makasih referensinya, saya coba nggak berinsomnia lagi…

  2. 5 Agustus 2009 pukul 6:25 PM

    thx boss info nya..tapi emang kadang2 serangan insomnia ga bisa di lawan..sampe stres gimana sih caranya biar tidur bisa cepet dan nyenyak

    • 6 Agustus 2009 pukul 8:44 AM

      tunggu informasi selanjutnya…saya akan mencari artikel terkait…

  3. wahyu am
    6 Agustus 2009 pukul 1:15 AM

    duh, saya sering banget tidur pagi😦

  4. aspal07
    6 Agustus 2009 pukul 8:17 AM

    Wah gak mau tidur larut malam lagi ah, takut

  5. sedjatee
    6 Agustus 2009 pukul 8:32 AM

    informasi yang sangat bermanfaat, terima kasih, semoga kita semua bisa menjaga kesehatan… kesehatan adalah barang yang sangat berharga bagi hidup kita… salam sukses…

    sedj
    http://sedjatee.wordpress.com

  6. 6 Agustus 2009 pukul 8:40 AM

    ngeriiii…
    jangan pada sakit deh..

    dengan peringatan ini.., yg biasa ngeblog malem stop dolo..!
    nyiantee.. ajah..!! yg penting kesehatan bro..!

    Salam persahabatan.

  7. 6 Agustus 2009 pukul 9:08 AM

    Informasinya sangat bagus sekali …………………….

  8. Dangstars
    6 Agustus 2009 pukul 9:17 AM

    wah,,gimana dengan Satpam,Perawat ,kerja sip malam ..gawaaaaaat

  9. 6 Agustus 2009 pukul 12:33 PM

    walah jangan nakutin gitu to.. lah jan aku sering tidur malem2 abies esoknya kurang kerjaan hehe😛

  10. Zikuru
    9 Agustus 2009 pukul 5:55 AM

    Wah, kalau saya tidur terlalu sore dan bangun terlalu siang. Gmn nich?

  11. REZKY FITRIANTI
    10 Oktober 2009 pukul 3:48 PM

    OWH JDI BGITU TOHH,,HIII JDI GAGG MW TDUR MLEM LGY NICH..TAKUT KNA KANKER HATI…TPI TETEP AJA GA BSA DI CEGAH KLU BLUM NGANTUK YAA BLUM BISA TIDUR..EMANG KLU YANG KNA KANKER HATI YANG TDUR MLEM NYA SUDAH RUTIN ATAU ENGGAK???

  12. 25 Oktober 2009 pukul 9:11 PM

    saya terbiasa tidur larut malam, bagaimana ini?

  13. Putara Baruna Zalukhu
    26 November 2009 pukul 3:58 AM

    ma kasih buat informasinya. tapi bagaimana dengan kita yang mahasiswa, suka lembur nih…
    biasanya kita kuliah siang n kerjanya malam.

  14. 22 Desember 2009 pukul 3:32 AM

    gimana nich,,,?!! saya sering tidur larut malam…..
    smoga saya bisa mgubah pola hidup saya…
    trims ats infonya ya…..
    :):):)

  15. ijonk
    29 Desember 2009 pukul 8:17 AM

    wah….

    para mahasiswa bakalan terancam niCh..seCara suKa bGadang kan?

    ckckkckcck

  16. LN
    1 Januari 2010 pukul 1:43 PM

    Makazih tas infonya,krna slm ini sy sk bgdang

  17. 16 Februari 2010 pukul 5:12 PM

    thanks bgt,… jdi sdar ne gw,….

  18. 16 Februari 2010 pukul 5:13 PM

    thank’s infonya,… jdi sdar ne gwe….

  19. 16 Februari 2010 pukul 5:14 PM

    thank’s,,, jdi sdar ne gwe,…

  20. 6 Mei 2013 pukul 12:15 PM

    Excellent weblog right here! Additionally your website rather a lot up very fast!
    What web host are you using? Can I get your associate
    hyperlink in your host? I wish my site loaded up as fast as yours lol

  21. 28 Mei 2013 pukul 9:45 PM

    Good day! This is my first visit to your blog! We are
    a team of volunteers and starting a new initiative in a community in the same niche.

    Your blog provided us valuable information to work on.
    You have done a wonderful job!

  22. 17 Februari 2014 pukul 1:20 AM

    My developer is trying to persuade me to move to .net from PHP.
    I have always disliked the

    idea because of the costs. But he’s tryiong none the less.
    I’ve been using WordPress on various websites for
    about a year and am anxious about

    switching to another platform. I have heard great things
    about blogengine.net. Is

    there a way I can transfer all my wordpress content into it?
    Any help would be

    greatly appreciated!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: