Beranda > Artikel > TIPS UNTUK MEMBANTU ANDA CEPAT TIDUR

TIPS UNTUK MEMBANTU ANDA CEPAT TIDUR

Anda memiliki masalah sulit tidur? Menjengkelkan memang, betapa tidak malam hari yang semestinya dipergunakan untuk istirahat karena telah capai bekerja malah tidak kunjung ngantuk. Jangan anggap remeh bisa mungkin, anda termasuk pengidap insomnia.

Menurut Katherine Albert, M.D. Ph. D., direktur laboratorium tidur di New York Hospital dan penulis buku “Get a Good Night’s Sleep,” insomnia adalah sebuah gejala bukan masalah medis yaitu sebuah gejala ada sesuatu yang tidak berfungsi tepat di sekitar anda.

Untuk menjamin anda agar mudah ngantuk di malam hari sehingga bisa istirahat dengan tenang, berikut 10 tips yang disampaikan Katherine Albert:
Tidur di tempat tidur yang nyaman
Salah satu masalah tidur disebabkan larena tempat tidur yang tidak nyaman karena itu pilihlan tempat tidur dimana kasur dan bantal terbuat dari bahan terbaik.

Yakinlah kamar tidur kondusif untuk tidur
Pengaturan ruang tidur snagat penting untuk menjamin tidur yang baik karena itu tatalah ruangan dengan baik dengan suhu sedikit lebih sejuk.

Mandi
Sebelum tidur upayakan badan dalam keadaan segar karena itu cobalah mandi terlebih dulu sebelum tidur karena mandi menjadi salah satu cara membuat otot santai dan segar.

Minum segelas susu atau secangkir teh hebral hangat
Jangan khawatir minum segelas susu hangat sebelum tidur akan membuat tubuh anda gemuk. Susu mengandung kalsium dan l-tryptophan yang membantu tubuh mempersiapkan untuk tidur.
Lakukan olahraga relaksasi

Jika anda sulit tidur pada malam hari, kenapa tidak untuk melakukan olahraga relaksasi seperti latihan pernapasan, mendengarkan lagu-lagu lembut atau membiarkan pikiran anda menerawang untuk mempercepat rasa kantuk datang.

Coba membaca bacaan yang ringan
Membca buku-buku yang ringan juga dapat anda lakukan untuk mempercepat kantuk karena membaca bisa membuat mata lelah dan bila lelah, kantuk akan cepat datang.
Jangan pikirkan kekhawatiran dan tutup pintu kamar tidur

Memikirkan kekhawatiran seringkali menjadi beban dan membuat tidur sulit karena itu singkirkan kekhawatiran dari pikiran anda dan yakinlah pintu kamar tidur tertutup agar tidak ada gangguan selama tidur.
Yakinlah satu jam sebelum tidur senyaman mungkin
Sebelum tidur pastikan satu jam sebelum anda beranjak peraduan untuk menghentikan kegiatan seperti menonton film seram atau kegiatan lain yang dapat menggangu.

Biarkan diri sendiri untuk tidur
Rasa kantuk tidak bisa dipaksakan untuk secapatnya datang, biarkan tubuh yang merasakan, Jangan memaksa atau mengontrol tidur karena anda tidak bisa mengontrolnya.

Bangun setelah 30 menit atau lebih dan lakukan sesuatu yang anda sukai atau perlu dikerjakan
Jika anda tidak bisa tidur, daripada melakukan sesuatu yang tidak berguna, jadilah produktif dengan mengerjakan sesuatu yang perlu anda selesaikan.

About these ads
  1. reni
    23 November 2009 pukul 6:00 AM | #1

    nompang nanya yeah,,,
    klo pagi hari ampe siang hari aq sering ngantuk..
    apa donk solusinya..
    trims…

    • tarmidzi
      9 November 2010 pukul 12:56 PM | #2

      klo sering ngantuk u siapin ajja kopi tapi jngn pake gula tp u pake gareem insya allah u g bkal ngntuk

  2. 1 Maret 2010 pukul 4:34 AM | #3

    aku susah banget tidur apa lagi tidur siang penyakit itu udah lama
    padahal aku udah ke dokter tolong dong solusinya

  3. 1 Maret 2010 pukul 4:36 AM | #5

    aku susah banget tidur apa lagi tidur siang penyakit itu udah lama ku derita gua uda lakukana banyak cara
    padahal aku udah ke dokter tolong dong solusinya

    • tarmidzi
      9 November 2010 pukul 12:58 PM | #6

      u siapin ajjja daun putri malu 30gram trus u ebus pake air 3 gelas trus jdikan 1 glas sebelum tidur u minum insya allah u akan tidur tampa gelisah lagiii

  4. 30 Januari 2011 pukul 11:47 AM | #7

    terima kasih untuk tarmidzi yg sudah membantu memberikan solusinya ^^

  5. rhara
    21 Maret 2011 pukul 2:11 AM | #8

    tiap malam ga bisa tidur cepat,gimana tuh caranya supaya cpat tidur ?

  6. 26 Mei 2011 pukul 10:48 AM | #9

    aku sering bnget ngatuk di pagi hari dan sore

    dan itu sngat mgangu kerja aku
    ksi sousi nya dunk

  7. 26 Mei 2011 pukul 10:50 AM | #10

    aku merasa tergangu dengan pnyakit ini
    susah tidur malam
    dan ngantuk di pagi hari dan sore hari
    smua itu sngat mgangu pkerjaan aku
    ksi solusi nya dunk

  8. Cuzzy
    9 Agustus 2011 pukul 2:51 PM | #11

    Thanx infonya

  9. Cuzzy
    9 Agustus 2011 pukul 2:52 PM | #12

    Thanx tips nya

  10. Riri
    3 April 2012 pukul 5:16 PM | #13

    Mau tanya, kenapa ya kalo setiap ga bisa tidur pasti ke esokan hari nya terjadi sesuatu entah itu menimpa org terdekat bisa juga menimpa aku sendiri kenapa ya? Mohon solusinya?

  11. 7 November 2012 pukul 3:02 AM | #14

    Its like you read my mind! You seem to know so much about this, like you wrote the
    book in it or something. I think that you could do with some
    pics to drive the message home a little bit, but instead
    of that, this is fantastic blog. An excellent read.
    I’ll certainly be back.

  12. 2 Desember 2012 pukul 3:14 PM | #15

    Sweet blog! I found it while surfing around on Yahoo News.

    Do you have any suggestions on how to get listed
    in Yahoo News? I’ve been trying for a while but I never seem to get there! Thanks

  13. 11 Juni 2013 pukul 7:18 AM | #16

    With havin so much content and articles do you ever run into any problems of plagorism or copyright infringement?
    My website has a lot of unique content I’ve either created myself or outsourced but it looks like a lot of it is popping it up all over the internet without my permission. Do you know any techniques to help stop content from being ripped off? I’d
    truly appreciate it.

  14. 15 Juni 2013 pukul 9:39 PM | #17

    I really like your blog.. very nice colors & theme.

    Did you make this website yourself or did you hire
    someone to do it for you? Plz respond as I’m looking to create my own blog and would like to find out where u got this from. kudos

  15. 23 Juni 2013 pukul 1:11 PM | #18

    I do not know whether it’s just me or if everyone else encountering issues with your blog. It appears as though some of the text on your content are running off the screen. Can somebody else please provide feedback and let me know if this is happening to them as well? This might be a issue with my browser because I’ve had this happen before.

    Thank you

  16. 24 Juni 2013 pukul 3:28 PM | #19

    You need to combine practicality and personal touch in the gifts.
    People who tend to overpack their personal effects are always caught up in this dilemma.
    When a heavier weight than this is placed on the shoulders,
    it will cause imbalance and pull the person backwards.

  17. 29 Juni 2013 pukul 4:07 PM | #20

    The thermal stainless steel travel mug secures the perfect coffee temperature longer ensuring hot beverage
    for the go and fits most auto cup holders. You may possess
    a particular make of appliance for which you
    have a great admiration and possibly they also give you a thermal carafe coffee maker.
    There are many people who proclaim that coffee is extremely unhealthy.

  18. 9 Juli 2013 pukul 5:46 PM | #21

    Write more, thats all I have to say. Literally,
    it seems as though you relied on the video to make your point.
    You definitely know what youre talking about, why waste your intelligence on just posting videos
    to your site when you could be giving us something enlightening to read?

  19. 19 September 2013 pukul 12:55 AM | #22

    I’m amazed, I must say. Rarely do I encounter a blog that’s equally educative and
    interesting, and without a doubt, you’ve hit the nail on the head.
    The issue is an issue that not enough folks are speaking intelligently about.
    I’m very happy that I came across this in my
    hunt for something relating to this.

  20. 10 Oktober 2013 pukul 6:42 PM | #23

    Greetings from Colorado! I’m bored to tears at work so I decided to browse
    your blog on my iphone during lunch break. I enjoy
    the info you provide here and can’t wait to take a look when
    I get home. I’m surprised at how fast your blog loaded
    on my phone .. I’m not even using WIFI, just 3G ..
    Anyways, very good site!

  21. 17 Januari 2014 pukul 1:03 PM | #24

    Wonderful blog! Do you have any suggestions for aspiring writers?
    I’m hoping to start my own website soon but I’m a little lost on everything.
    Would you suggest starting with a free platform like WordPress or go for a paid
    option? There are so many choices out there that I’m completely overwhelmed ..
    Any suggestions? Kudos!

  22. 14 Februari 2014 pukul 12:03 PM | #25

    I read this piece of writing completely about the resemblance
    of most recent and previous technologies, it’s amazing article.

  23. 13 Maret 2014 pukul 9:58 PM | #26

    Greetings from Idaho! I’m bored to tears at work
    so I decided to check out your website on my iphone during lunch break.
    I love the info you present here and can’t wait to take a look when I get home.
    I’m shocked at how quick your blog loaded on my mobile ..
    I’m not even using WIFI, just 3G .. Anyways, good site!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: